News Update

August 17, 2019

Furnitur Tak Harus Kayu

Jangan terpaku dengan kayu sebagai bahan utama furnitur. Perkembangan teknologi dan kebutuhan yang kian beragam memungkinkan furnitur dibuat dari bahan lain seperti plastik dan logam. Salah satu pilihannya adalah Gracias Dios yang menggunakan material baja putih.

Tampilannya memang sangat kaku tapi memiliki beberapa keunggulan. Yang jelas, produk ini cukup ringan namun sangat kuat, bebas perawatan, dan anti karat. “Produk ini sangat oke untuk digunakan di ruang dalam dan luar. Bila banjir kita tak perlu mikirin furniturnya,” kata Kristanto, Marketing PT Gracias Dios, distributor produk asal Malaysia ini.

Produk berbentuk panel baja sehingga harus dirangkai sesuai bentuk furnitur yang diinginkan untuk dijadikan kursi, meja, lemari, rak-rak, dan lain-lain. Tiap panel dirangkai dengan sistem saling mengunci tanpa baut (boltless shelving). Panelnya juga bisa dipotong dengan gergaji besi, kemudian dibentuk menjadi rangka furnitur.

Sementara ambalannya bisa material yang sama (dari logam), bisa juga plywood. Sistem pewarnaannya khusus sekaligus untuk melindungi bahan logamnya. Produsen memberikan garansi dua tahun untuk kekuatan dan ketahanan warnanya. Panel sepanjang 2,7 m seberat 2,4 kg bila dibuat rak, kuat menahan beban sampai 400 kg. Tersedia juga aksesori seperti plastic foot atau angle postuntuk penutup kaki dan ujung furnitur. Harga panel Rp104 ribu/batang.


Sumber: http://housingestate.id/read/2015/07/14/furnitur-tak-harus-kayu/

Media Review
About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *